Sunday, January 9, 2011

Memulai Hubungan

By: Ary M Wibowo
date tebet 2
@rtmosphere Community

Dear DT2 Fam.

Suatu hari, seorang teman mengeluh kepada saya. Dia merasa selalu tertolak di dalam sebuah komunitas atau kelompok pertemanan. Contoh yang paling sederhana, ketika komunitas tersebut mau hang out ke suatu tempat, dia tidak pernah diajak.
Bahkan untuk sekedar makan siang di gedung kantor yang sama pun dia tidak pernah diajak. Tetapi dia merasa tidak pernah berbuat salah atau menyakiti hati teman-temannya.

Saya hanya menanyakan satu hal kepada dia: "Sebelum diajak, pernahkah kamu mengajak terlebih dulu?". Dia berpikir sejenak dan kemudian menjawab:"Belum pernah".

Relationship bagi saya bukanlah kata benda, tetapi kata kerja aktif.
Relationship tidak pernah berpihak pada ke'diam'an.
Relationship adalah tentang memberi, menghormati, memulai, mengasihi, mengajak dan seterusnya semua kata yang berawalan "me", bukan "di".

Memulai (hubungan) membuat kita semakin takjub dengan kenyataan bahwa kita mampu mengatasi segala ketidakpuasan kita dan mengubahnya menjadi kepuasan.

Beberapa minggu terakhir ini, saya merasakan nikmatnya kemacetan. Dalam kemacetan, saya merasakan waktu terbaik untuk memulai hubungan dengan Tuhan setiap hari. Ngobrol, curhat, impian, visi, ide-ide baru dan apapun bisa saya sampaikan pada Tuhan.

Dan, perenungan ini pun muncul dalam kemacetan. Saya tahu bahwa saya harus menjadi lebih sabar lagi, tetapi setelah hampir 10 tahun mengalaminya di Jakarta, ini yang sekarang saya rasakan:" MACET, I love you full:)"

Have a great day.
Be a positive thinker. God bless.

Luv u all,
ary # manusia4tak.

No comments:

Post a Comment